Design, Script dan Story Board dari Game Candy Crush Saga


CANDY CRUSH SAGA


Candy Crush Saga adalah video game pertandingan yang mematchingkan tiga puzzle yang dirilis oleh King pada 12 April 2012 untuk Facebook, pada tanggal 14 November 2012 untuk iOS, pada tanggal 14 Desember 2012 untuk Android, pada tanggal 11 Desember 2014 untuk Api OS, pada tanggal 6 September 2012 untuk Windows Phone, dan 29 Juli, 2015, untuk Windows 10 dan Tizen. Ini adalah variasi permainan Candy Crush pada browser.
Candy Crush Saga tergolong ke dalam permainan jenis "match three" seperti Bejeweled. Setiap level memiliki tampilan permainan yang dipenuhi oleh permen beraneka warna dengan berbagai rintangan. Langkah dasar permainan ini adalah menukar atau membalikkan posisi permen yang berdekatan secara vertikal atau horizontal untuk menciptakan barisan permen dengan tiga atau lebih warna yang sama.

DESIGN
Design merupakan perencanaan dalam pembuatan sebuah objek, sistem, komponen atau struktur. Desain merupakan sebuah konsep tentang sesuatu. Seorang perancang atau orang yang mendesain sesuatu disebut desainer, namun desainer lebih lekat kaitannya dengan profesional yang bekerja dilingkup desain yang bekerja untuk merancang sesuatu yang menggabungkan atau bereksplorasi dalam hal estetika dan teknologi. Dalam membuat sebuah desain semua berawal dari minat sang desainer(perancang) untuk memilih menciptakan ilustrasi berupa foto, gambar, tulisan atau biasa di sebut dengan sketsa.






Candy Crush Saga membebaskan pemain dari hanya menggunakan ruang bermain persegi panjang untuk game jenis bejeweled. Ini pada gilirannya berarti bahwa pemain dapat memiliki desain level aktual dalam game ini yang sangat penting untuk Candy Crush Saga. Kalau tidak, pemain harus memperkenalkan elemen-elemen permainan baru terlalu cepat dan itu akan mengakibatkan informasi yang berlebihan bagi pengguna mereka.
“FROM THERE DIRECTLY INTEGRATING THEIR GAME DESIGN AND THEIR MONETIZATION, RATHER THAN VIEWING THEM AS TWO SEPARATE THINGS, TOOK THEM OVER THE TOP.”
Candy Crush Saga menyajikan pemain dengan tujuan baru atau memberi mereka beberapa mekanik baru untuk bermain dengannya. Ini mencegah pemain dari pernah merasa cukup nyaman dengan serangkaian mekanik tertentu untuk mengalami kedalaman permainan. Paling buruk permainan lakukan ketika mereka melemparkan mekanik baru pada pemain atau mengubah tujuan pemain untuk terus menerus dalam putus asa untuk membuat pemain tertarik. Candy Crush Saga sadar bahwa mendapatkan ceri dan hazelnut ke bagian bawah layar dalam tingkat yang berbentuk seperti piramida terbalik, terasa jauh berbeda daripada mencoba melakukan hal yang sama di tingkat itu hanya persegi panjang standar pemain.
Candy Crush Saga membuat puzzle seperti papan untuk pemain mainkan, tetapi set awal potongan pemain dapat memecahkan potongan dilakukan secara acak. Ini berarti bahwa ketika seorang pemain kalah bukannya frustrasi atau hanya memutuskan bahwa mereka tidak tahu bagaimana mereka harus mengalahkan level dan menyerah, mereka jauh lebih mungkin untuk melompat kembali dengan berharap bahwa kali ini mereka mendapatkan undian yang lebih baik. Ini juga berarti bahwa setiap kali seorang pemain harus mengulang level, mereka dihadapkan dengan masalah baru dan menarik untuk dipecahkan. Pemain tidak perlu mencari tahu bagaimana perancang menginginkan mereka untuk menyelesaikan masalah, tetapi harus menilai papan yang telah disediakan dan mencari tahu bagaimana mereka ingin mendekati tantangan di depan mereka.
Candy Crush Saga merupakan tiga pertandingan melalui penggunaan mode permainan yang bijaksana ditambah dengan jenis papan yang sangat bervariasi. Candy Crush Saga mungkin adalah permainan gratis yang paling seimbang yang pernah pemain mainkan. Ketika pemain kehilangan satu level di Candy Crush Saga pemain ditawarkan beberapa bonus tambahan. Meskipun Candy Crush Saga tidak membuat angka tersedia untuk umum ini adalah salah satu penawaran terlaris mereka.
Dua mode permainan utama di Candy Crush, cukup jelas bahwa ini adalah bagian dari desain inti permainan. Dalam kebanyakan game tiga pertandingan, tujuan pemain hanya untuk mencapai skor yang ditentukan pada tingkat tertentu. Dalam skor Candy Crush Saga adalah sekunder. Dua mode permainan utama melibatkan mendapatkan bagian-bagian tertentu ke bagian bawah layar atau membuat pertandingan dalam kotak-kotak tertentu di grid.
Sangat mudah untuk melihat seberapa dekat pemain dengan kemenangan ketika pemain kehabisan giliran. Skor adalah hal yang samar-samar. Itu tidak mudah dilacak terutama dengan segala macam bonus dan pengubah untuk dimasukkan. Ditambah itu umumnya bukan hal yang pemain menatap sepanjang waktu saat bermain. Dengan mode seperti ini, ada tepat di depan pemain. Pemain tidak bisa melewatkannya. Pemain sangat dekat. Dua langkah lagi dan pemain akan mendapatkannya. Dengan kemenangan yang begitu menggiurkan di dekat pemain, yang kemungkinan besar akan mempertimbangkan untuk membeli bonus itu.

SCRIPT
Skrip (script) adalah semacam bahasa pemrograman dalam tingkat kesulitan yang lebih rendah, tanpa aplikasi hasil kompilasi interpreter; skrip biasanya disisipkan ke dalam bahasa pemrograman yang lebih kompleks dan hasil skrip digunakan oleh bahasa pemrograman yang lebih kompleks itu. 
Candy Crush Saga tidak memiliki narasi yang sangat menarik, yang dengan sendirinya meyakinkan pengguna untuk bertindak. Seperti pemain naik kereta kecil untuk memecahkan masalah di dunia sihir, tapi kebanyakan hanya masalah lucu seperti membantu naga ajaib mandi dengan permen, yang tidak terlalu kuat. “Aku melakukan ini karena ini misi yang lebih besar. ”
Para pemain mengalami keberuntungan awal ketika pemain memulai level awal, yang memungkinkan pemain dengan mudah mendapatkan tiga bintang untuk mencocokkan permen dan menghancurkannya.
Ketika pemain terus bermain, banyak pemain dapat melewati 10 level awal dan mendapatkan tiga bintang pada masing-masing percobaan pertama. Ini membuat pemain berpikir, "Hei, saya cukup pandai dalam hal ini - saya harus terus bermain." Pemain merasa seperti ditakdirkan untuk melakukan perjalanan ini dan melihat seberapa jauh pemain bisa tanpa kehilangan nyawanya.
Ketika pemain semakin maju melewati level saat ini, pemain mulai membuka charm dan booster yang memberi mereka gerakan ekstra, kemampuan khusus, dan cara baru untuk menghancurkan permen. Sekarang, pada akhirnya pemain harus membayar untuk persyaratan dan pemacu ini, tetapi pada awalnya, mereka mendapatkan 1 hingga 3 gratisan yang dapat mereka gunakan selama pertandingan. Ini adalah Free Lunch yang membuat pemain merasa mendapat bonus karena sebagian dari kinerja pemain.
Hampir setiap pemain yang kecanduan merasakan ketiga mekanisme ini selama proses on-boarding, yang berada di 35 level pertama. Tidak mengherankan, 35 level pertama ini gratis dan membantu pemain terbiasa dengan permainan sebelum levelnya mulai menghabiskan biaya.
Candy Crush Saga menggunakan banyak hadiah untuk menunjukkan kemajuan dan menunjukkan pencapaian kepada pemain. Pada setiap level pemain mendapat hingga tiga bintang dan juga mendapatkan skor berdasarkan berapa banyak poin yang pemain dapatkan sepanjang level.
Ada juga Fixed Action Rewards yang ada di dalam game. Yang paling jelas adalah bahwa jika pemain menyelesaikan level dengan setidaknya satu bintang, pemain akan membuka kunci level berikutnya. Tentu saja, level berikutnya hanyalah teka-teki lain yang harus dipecahkan, tetapi penghargaan sebenarnya adalah pencapaian kemajuan melalui peta, yang menunjukkan satu jalur kereta api yang panjang dan terus menerus. Pemain selalu tahu di mana dia berada di trek dan selalu tahu tindakan selanjutnya yang perlu dia ambil untuk maju.
Salah satu hal terpenting dalam setiap desain game adalah memastikan pengguna tidak terjebak terlalu lama. Di sinilah pemain memperkenalkan Glowing Choice. Ketika pemain tidak bergerak dalam 10 detik, Candy Crush Saga akan menawarkan petunjuk yang tampaknya tidak memiliki rima atau alasan. Tujuan dari ini adalah hanya untuk memastikan tidak ada yang terjebak pada suatu titik terlalu lama tanpa menemukan langkah selanjutnya sama sekali.
Di awal setiap level, pemain akan melihat papan yang mencakup peringkat pemain di antara teman-teman. Papan peringkat memberi tahu segala macam metrik yang dapat dicapai, termasuk jumlah skor teman pemain untuk level itu. Ini memotivasi pemain karena mereka dapat melihat kemajuan mereka sendiri terhadap skor, bintang, posisi leaderboard, dan jumlah level yang dikalahkan atau kemajuan dalam permainan teman pemain.
Akhirnya, Candy Crush Saga dibagi menjadi beberapa episode, yang sebagian besar memiliki 15 level masing-masing (dua episode pertama adalah satu-satunya dengan 10 level). Level terakhir di setiap episode hampir selalu yang paling sulit dan mensimulasikan Boss Fight yang merupakan ciri khas tradisi.

STORYBOAD
Visualisasi ide dari aplikasi yang akan dibangun, sehingga dapat memberikan gambaran dari aplikasi yang akan dihasilkan. Storyboard dapat dikatakan juga visual script yang akan dijadikan outline dari sebuah proyek, ditampilkan shot by shot yang biasa disebut dengan istilah scene. Storyboard sekarang lebih banyak digunakan untuk membuat kerangka pembuatan website dan proyek media interaktif lainnya seperti iklan, film pendek, games, media pembelajaran interaktif ketika dalam tahap perancangan /desain.

1.            Cocokkan satu set permen yang terdiri dari 3 atau lebih permen
Permainan ini dimainkan dengan menggeser permen-permen ke arah mana saja (selama arah tersebut tidak terhalang) untuk membentuk satu set permen yang terdiri dari 3 atau lebih permen yang cocok. Ketika dicocokkan, permen akan hancur dan menyebabkan permen-permen di atasnya akan bergeser, sehingga Anda dapat mencapai serangkaian tujuan yang berbeda-beda. Jika Anda membuat set dengan jumlah permen lebih dari 3, Anda akan membuat kombinasi permen. Permen yang dihasilkan dari kombinasi adalah permen yang kuat dalam menghancurkan permen lainnya dan bekerja dengan beragam cara.
Jika Anda mencocokkan empat permen, maka sebuah permen spesial akan terbentuk. Permen ini bekerja menghancurkan satu baris permen jika dicocokkan dalam satu set yang terdiri dari 3 permen atau lebih.
Jika Anda mencocokkan 5 atau lebih permen dalam bentuk huruf T atau L, Anda akan membuat sebuah permen yang dibungkus. Permen ini akan meledak dan menghancurkan permen-permen di sekitarnya (ketika dicocokkan) lalu meledakkan daerah seluas 3x3 lagi pada tempat permen tersebut menetap setelah ledakan pertama.
Jika Anda mencocokkan 5 permen dalam satu baris, Anda akan membuat bom warna. Bom warna terlihat seperti bola cokelat yang dilapisi dengan percikan-percikan. Bom warna akan menghancurkan semua permen di atas papan yang memiliki warna sama dengan permen bertukar tempat dengan bom warna tersebut. Bom warna tidak perlu digabungkan ke dalam set 3 permen. Pilihlah warna yang ingin dihancurkan dengan bijak.
Anda juga dapat menggabungkan dua permen spesial apa pun. Ini akan menghasilkan beragam jenis efek. Menggabungkan permen garis dan permen yang dibungkus sangatlah produktif, karena ini akan menghancurkan permen dengan jumlah yang banyak.

2.            Gunakan bantuan
Anda bisa mendapatkan beberapa panduan pada awal permainan. Anda juga dapat membeli kebanyakan bantuan yang terdapat di dalam permainan dengan uang asli.bantuan dapat membantu Anda memenangkan sebuah level permainan ketika Anda merasa sangat frustrasi atau tidak dapat melanjutkan permainan. Di sisi lain, gunakan bantuan dengan cermat karena Anda tidak tahu kapan Anda membutuhkannya. Bermainlah dengan strategis.
Dari berbagai ragam bantuan, ada bantuan yang menambahkan gerakan, palu lollipop (yang menghancurkan permen yang diinginkan di atas papan), mengocok permen (yang akan menyusun kembali papan permainan). Fungsi bantuan akan dijelaskan ketika Anda mendapatkannya, meskipun hampir semua harus dibeli.

3.            Capailah tujuan dalam permainan
Setiap level memiliki tujuan yang harus dicapai. Tujuan yang harus dicapai bisa berupa mencapai poin dengan jumlah tertentu, menghancurkan set ubin tertentu (permen yang dilapisi dengan jelly), atau tujuan lain seperti memaksa benda-benda tertentu untuk jatuh ke bawah.

4.            Maju dan lalui level permainan
Anda akan memainkan serangkaian permainan dengan papan permainan yang berbeda-beda dan banyak tujuan yang berbeda untuk maju dan melalui setiap level permainan. Permainan ini terbagi ke dalam banyak bagian, di mana masing-masing bagian terdiri dari 15 level. Untuk maju ke bagian level selanjutnya, Anda harus mengumpulkan tiket (tepatnya 3 buah tiket). Tiket bisa didapatkan dari teman-teman Anda yang juga bermain Candy Crush atau Anda perlu membelinya.

REFERENSI

0 komentar:

Posting Komentar

Write here, about you and your blog.
 
Copyright 2009 Siti Evi N All rights reserved.
Free Blogger Templates by DeluxeTemplates.net
Wordpress Theme by EZwpthemes
Blogger Templates